Minggu, 24 Januari 2010

Outbound Ciwidey-Pangalengan


Pada akhir tahun 2007 lalu, perusahaan tempat dimana saya bekerja mengadakan outbound ke daerah Bandung Selatan dengan rute Ciwidey-Pangalengan. Menempuh perjalan sekitar ± 4 jam dari Jakarta menuju Ciwidey, tiba tengah hari di peristirahatan namanya Pondok Gemyang yang telah disediakan oleh crew dari South Links pimpinan Abah Dadan yang kami hired sebagai EO untuk acara outbound ini.

Setelah makan siang dan minum bandrek khas Ciwidey kami pun berangkat dengan menggunakan dua unit kendaraan jenis Landrover menuju Situ Patengan dengan melalui jalan sekitar kebun teh layaknya offroad, sepanjang jalan terlihat pemandangan hamparan kebun teh tersamar oleh cuaca yang berkabut. Sampai di Patengan terlihat banyak orang yang lagi menikmati liburan dipinggiran situ (danau), ada yang berlayar atau sekedar menikmati dinginnya udara sekitar area danau.
Kang Yudi (orang bilang Doyok) salah satu crew dari South Links memandu kami dan mengajak kami untuk mengikuti flying fox punya anak-anak dari Wana Reksa (Pecinta Alam Ciwidey). Hanya 3 orang dari kami yang berani mengikuti game ini, salah seorang dari 3 ini gemetaran dan tidak mau meluncur, tapi setelah dibujuk dan melihat lagi peserta lain meluncur 2 kali, akhirnya meluncur juga walau dengan style seat (duduk). Setelah itu kami melaju lagi dengan Landrover menuju pemandian Rancabali, dengan air hangat yang mengandung belerang kamipun berenang, terasa segar dibadan.
Jam 5 sore kami tiba di Pondok Gemyang untuk membersikan diri dan beristirahat menunggu datangnya waktu magrib. Selesai sembahyang magrib kami di ajak untuk menikmakti hidangan sate disebuah rumah makan, rasanya enak sekali membuat badan ini menjadi hangat.

Esoknya pagi-pagi kami sudah siap lagi berangkat menuju Kawah Putih, sekitar 30 menit perjalanan sampai di tempat, kelihatan kawah putih dengan kabut tebal dan aroma belerang yang menyengat, kamipun memutuskan untuk tidak berlama-lama di tempat ini.

Dari Kawah Putih kami meluncur menuju Pangalengan melalui belantara hutan, sempat beristirahat sebentar untuk melihat pemandangan di Gambung, pas tengah hari sampai di situ Cileunca dan bersantap siang dengan makanan kampung yang menggugah selera, sambil makan Kang Yudi menerangkan daerah wisata alam yang di kelola South Links seperti arena arung jeram sekitar Cileunca, ada flying fox, paint ball juga.

Setelah makan siang perkebunan Malabar yang kami tuju disana terletak tempat tinggal dan makamnya Boscha (seorang ahli astronomi pendiri ITB) setelah melihat rumah dan makamnya Boscha kami pun sempat berfoto-foto, kami melanjutkan perjalanan menuju terminal Pangalengan dimana mobil jemputan menuju Jakarta menunggu.
Setelah beristirahat sebentar dan membeli oleh-oleh yang khas Pangalengan (dodol susu, krupuk susu, kentang, permen susu, dll.) kami pun meluncur kembali ke Jakarta untuk mengikuti rutinitas seperti biasanya. Outbound Ciwidey-Pangalengan!! Sungguh pengalaman yang sangat menyenangkan.
Sumber :
http://arsitekk.blogspot.com/2008/03/outbond-ciwidey-pangalengan.html
31 Maret 2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar